Jingga Bag Distro | Pusatnya Totebag Keren Jogja

Stop Buang Duit! Kenali Macam Macam Bahan Totebag

Apakah kamu sering gonta-ganti totebag karena hasilnya kurang memuaskan? Warnanya cepat pudar dan sablonan sering mengelupas? Atau tote bag kamu susah untuk dicuci? Mulai sekarang stop coba-coba dan perhatikan betul macam macam bahan totebag sebelum kamu membeli.

Totebag sudah menjadi semacam tren yang sedang menggejala di kalangan anak muda Indonesia. Tas yang simple namun elegan ini dirasa cocok untuk segala kondisi dan situasi sehari hari. Berhubung totebag sering dipakai sehari hari maka tentunya kita mempunyai banyak tas Cadangan untuk aktifitas harian. Namun tak jarang kita menemukan totebag yang tidak layak untuk dipakai kegiatan sehari hari yang padat.

Masalah yang sering hadir ketika memakai totebag untuk aktifitas harian antara lain adalah lunturnya warna, pudarnya sablon, sulitnya dicuci. Semua itu terkadang membuat pusing tujuh keliling karena kita harus buang duit untuk membeli tote bag yang baru. Solusinya kami hadirkan untuk kamu. Sebelum membeli alangkah baiknya ketahui dulu macam macam bahan totebag yang awet berikut ini.

Jenis Bahan Totebag

Penjelasan mengenai macam macam bahan totebag atau jenis bahan totebag berikut ini bisa jadi referensi kamu sebelum membelinya. Tidak hanya referensi untuk pembelian satuan melainkan juga ketika anda membelinya dalam jumlah besar untuk souvenir atau merchandise acara misalnya.

Dengan mengetahui jenisb bahan totebag berikut ini, maka acara anda entah itu pernikahan, event, konferensi, maupun seminar dapat berjalan lancar dan tidak kena complain panitia lainnya. Simak jenis bahannya berikut ini.

1. Tote Bag bahan Blacu

Tote Bag bahan Blacu
Tote Bag bahan Blacu

Bahan yang paling sering dipakai sebagai bahan tote bag adalah kain blacu. Ini adalah sejenis kain rajut yang terbuat dari kapas dengan Tingkat kerapatan yang tinggi sehingga kuat dipakai untuk sehari hari. Ciri khas dari kain blacu adalah ketebalannya yang tidak begitu sehingga ringan dipakai untuk sehari-hari. Jenis kain ini sangat baik untuk disablon karena dapat merekatkan plastisol secara rekat.

2. Tote bag bahan Polyester

Tote bag bahan Polyester
Tote bag bahan Polyester

Ini adalah kebalikan dari bahan di atas. Kalau totebag bahan polyester terbuat dari bahan sintetis yang biasanya diproduksi dalam jumlah besar. Kelebihannya adalah tahan air dan bahannya ringan untuk dipakai sehari hari. Sedangkan kekurangannya adalah bahan jenis ini cenderung tidak dapat menyerap kelembaban di sekitar serta kurang bagus jika disablon.

3. Totebag Bahan Kain

Totebag Bahan Kain
Totebag Bahan Kain

Lalu ada juga totebag bahan kain. Sebenarnya ini hampir sama dengan bahan blacu. Bedanya adalah kalau bahan kain cenderung permukaannya halus karena terbuat dari serat kapas yang lembut. Kelebihannya adalah ketika disablon bisa menghasilkan gambar yang awet. Sedangkan dari segi kekurangan adalah bahan ini cenderung kurang oke dipakai untuk harian. Sebab gampang lecek dan kotor. Namun jangan khawatir bahan ini gampang dicuci kok.

4. Bahan Kanvas

Bahan Kanvas
Bahan Kanvas

Lalu macam macam bahan totebag selanjutnya adalah bahan kanvas. Jenis bahan totebag ini terbuat dari gabungan antara bahan kain, polyester, dan blacu. Jadi memang ini mewakili semua kelebihan bahan bahan di atas. Maka dari itu totebag bahan kanvas cenderung lebih mahal dibanding yang lain. Pun kebanyakan tote bag berkualitas biasanya terbuat dari bahan kanvas. Ciri dari bahan jenis ini adalah sifatnya yang halus serta dapat menyerap kelembaban. Pun juga tidak lekas basah saat kena hujan.

5. Bahan Drill

Bahan Drill
Bahan Drill

Jenis bahan drill ini berbeda dari bahan bahan di atas. Kalau serat drill biasanya membentuk diagonal. Kelebihan dari bahan ini adalah sifatnya yang kaku dan awet. Pun ketika disablon juga awet dan tidak gampang luntur. Sedikit kekurangannya adalah bahannya tidak sehalus blacu dan kanvas. Namun di antara keduanya, bahan drill lah yang paling terjangkau.

6. Bahan Spunbond

Bahan Spunbond
Bahan Spunbond

Spunbond sebenarnya hampir sama totebag polyester. Jenis bahan ini seringkali memang awet dan tahan air. Namun karena terbuat dari serat sintetis maka tote bag jenis bahan ini dinilai kurang ramah lingkungan.

Itulah berbagai jenis bahan totebag dan macam macam bahan totebag yang biasa dipakai oleh para penggembar totebag di manapun mereka berada. Lalu dari kesemuanya yang paling bagus yang mana?

Bahan yang Bagus untuk Totebag

Dari kesemuanya di atas, tentu yang paling baik dipakai untuk totebag yang keren adalah bahan kanvas. Sebab bahan jenis ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis totebag lain. Jenis kanvas ini mempunyai tekstur yang halus, kuat, dan tentunya awet. Sehingga ketika anda memakainya tidak lekas bosan dan rusak.

Jadi ketika anda membeli sebuah tote bag baik untuk keperluan pribadi maupun event alangkah baiknya menentukan pilihan dulu berdasarkan referensi di atas. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya budget. Sekian artikel dari kami tentang macam macam bahan totebag. Semoga bermanfaat.

Jika anda berminat melakukan pemesanan tas totebag yang aesthetic dan keren, maka bisa langsung memesan di toko kami Jingga bag Distro. Dijamin kualitas bahan dari kami tidak kaleng kaleng, awet, dan jelas ramah lingkungan. Buruan order!

Abid Sahla
Abid Sahla
Articles: 63
error: Content is protected !!