Jingga Bag Konveksi | Tempatnya Bikin Totebag Jogja

Sejarah Totebag: Membahas Asal Usul Tas Kain yang Populer

 

Sejarah Totebag: Membahas Asal Usul Tas Kain yang Populer – Apakah kamu pernah mendengar tentang totebag? Ya, tas kain yang terbuat dari bahan ringan dan seringkali digunakan sebagai alternatif tas belanja ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi, bagaimana sebenarnya sejarah totebag? Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang asal-usul totebag dan bagaimana tas kain ini menjadi semakin populer di seluruh dunia.

Apa itu Totebag?

Sebelum kita membahas sejarah totebag, mari kita bahas dulu apa itu totebag. Totebag adalah tas kain berukuran kecil hingga besar yang terbuat dari bahan ringan seperti kanvas, linen, atau katun. Totebag seringkali digunakan untuk membawa barang-barang sehari-hari seperti buku, pakaian, atau makanan. Totebag juga seringkali digunakan sebagai alternatif tas belanja yang ramah lingkungan.

Asal-Usul Totebag

Sejarah totebag dapat ditelusuri kembali ke abad ke-17 ketika para petani di Eropa menggunakan kantong kain untuk membawa barang-barang mereka. Kemudian pada tahun 1944, totebag pertama kali dibuat oleh LL Bean di Maine, Amerika Serikat. Totebag awalnya dirancang sebagai tas perjalanan yang terbuat dari kanvas berwarna biru dengan logo LL Bean di sampingnya. Totebag yang awalnya dirancang sebagai tas perjalanan menjadi semakin populer pada tahun 1960-an ketika wanita mulai menggunakannya sebagai alternatif tas belanja yang lebih praktis.

Populer di Kalangan Mahasiswa

Pada tahun 1990-an, totebag mulai menjadi populer di kalangan mahasiswa dan anak muda. Totebag dengan desain yang unik dan menarik mulai banyak diproduksi oleh perusahaan-perusahaan dan dijual di toko-toko kecil. Kemudian pada tahun 2000-an, totebag menjadi semakin populer di seluruh dunia sebagai alternatif tas belanja yang ramah lingkungan. Totebag juga mulai menjadi medium untuk kampanye sosial dan politik, di mana slogan atau gambar diprint pada tas untuk mengekspresikan pendapat.

Totebag sebagai Bagian dari Fashion

Totebag bukan hanya sekedar tas belanja atau tas perjalanan, seiring waktu, totebag juga menjadi bagian dari fashion. Tas kain ini mulai diproduksi oleh merek-merek fashion ternama dengan desain yang lebih modis dan bahan yang lebih berkualitas. Totebag kini menjadi aksesori fashion yang digunakan oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pengunaan Totebag Di Indonesia

Totebag adalah tas yang populer di seluruh dunia dan telah menjadi trend fashion yang tidak hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari tetapi juga sebagai aksesori. Di Indonesia, totebag menjadi salah satu barang yang semakin populer dan dapat ditemukan dengan mudah di toko dan pusat perbelanjaan di seluruh wilayah Indonesia. jenis-jenis totebag yang tersedia, serta penggunaan dan manfaat dari totebag.Totebag seringkali digunakan sebagai hadiah dalam acara seminar, workshop, atau event-event tertentu. Totebag dengan logo atau desain khusus juga seringkali diproduksi oleh perusahaan untuk diberikan kepada karyawan atau pelanggan. Di Indonesia, penggunaan totebag mulai populer pada awal tahun 2000-an. Kepopuleran totebag di Indonesia didorong oleh tren gaya hidup, banyak produsen lokal mulai memproduksi totebag dengan desain yang unik dan menarik, sehingga semakin memperkuat posisi totebag sebagai fashion statement.

Totebag dan Lingkungan

Salah satu alasan totebag semakin populer adalah karena wawasan lingkungan yang kian bertumbuh di masyarakat. Totebag terbuat dari kain ringan dan ramah lingkungan seperti kanvas, katun, dan jaring-jaring, sehingga  mudah didaur ulang.  totebag bisa menekan sumber pencemaran lingkungan.

Kesimpulan

Totebag adalah tas kain yang terbuat dari bahan ringan dan seringkali digunakan sebagai alternatif tas belanja. Sejarah totebag dapat ditelusuri kembali ke abad ke-17 ketika para petani di Eropa menggunakan kantong kain untuk membawa barang-barang mereka. Totebag mulai populer pada tahun 1960-an dan semakin populer pada tahun 1990-an di kalangan mahasiswa dan anak muda. Totebag juga mulai menjadi aksesori fashion yang digunakan oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Totebag juga ramah lingkungan karena terbuat dari bahan kain yang bisa digunakan berulang kali dan mengurangi sampah plastik yang terbuang ke lingkungan.

“kalau butuh Tote bag beli saja di Jingga Bag Distro

Abid Sahla
Abid Sahla
Articles: 63
error: Content is protected !!